loading
Berlibur ke Maldives: 24 Jam di Surga yang Tertinggal

Berlibur ke Maldives: 24 Jam di Surga yang Tertinggal

Diselimuti pasir putih dan air yang jernih menjadikan pulau ini destinasi wisata bahari yang romantis dan harus untuk dikunjungi. Memiliki pesona pantai yang memukau, pemandangan dibawah laut yang indah dan eksotis, Maldives atau yang biasa disebut juga dengan Maladewa dikenal sebagai surga yang tertinggal. Di travel guide ini, bukan hanya untuk menikmati pemandangan di Maldives, tapi kamu akan mendapatkan tips menikmati Maldives sepenuhnya!

 

Berlibur ke Maldives: 24 Jam di Surga yang Tertinggal

 

Jangan kaget kalau aktivitas yang dapat kamu lakukan ketika kamu dikelilingi oleh air yang murni dan jernih tidak ada habisnya! Dan pastinya pengalaman ini hanya bisa kamu dapatkan di Maldives loh.

 

Berlibur ke Maldives: 24 Jam di Surga yang Tertinggal

 

Pagi

Mulai hari kamu dengan aktifitas yang harus dilakukan disetiap wisata bahari, apa lagi kamu sedang berada di Maldives – snorkelling! Maldives menawarkan 26 atol dan ribuan pulau untuk kamu jelajahi dan nikmati pemandangan bawah lautnya. Temperatur air yang tetap di 20 – 30 derajat selsius menjadikan Maldives destinasi yang sempurna dikunjungi kapan saja! Air yang jernih dan terbebas dari polusi juga memberi faedah positif bagi kehidupan lautnya.

Kalau kamu beruntung, kamu bisa nge-spot ikan pari, penyu, bahkan ikan hiu dari kejauhan. Tapi walaupun kamu tidak bisa melihat mereka, jangan merasa kamu kurang beruntung ya, karena kamu pastinya dapat melihat terumbu karang, ikan warna-warni dan juga cumi-cumi yang bisa kamu tangkap dan tidak kalah bagusnya!

 

Berlibur ke Maldives: 24 Jam di Surga yang Tertinggal

 

Siang

Travel guide Maldives ini tidak akan lengkap tanpa melihat lumba-lumba. Nikmati makan siangmu di kapal pribadi sambil menunggu lumba-lumba dan ditemani dengan segelas cocktail. Banyak yang bilang kalau lumba-lumba di pulau ini sangat bersemangat dan suka bermain dan tentunya semua itu harus kamu rasakan sendiri! Dengan jarak yang aman dari kapal kamu, kamu dapat menyaksikan mamalia pintar ini lompat, berputar dan bermain di air.

 

Berlibur ke Maldives: 24 Jam di Surga yang Tertinggal

 

Setelah makan siang, pastinya semua merasakan rasa kantuk dan mungkin food coma, tapi itu tidak menghentikan semua aktifitas yang menunggu kamu! Dikarenakan cuaca yang panas dan mendukung sepanjang tahunnya, pengalaman menyelam kamu akan menjadi luar biasa. Setiap atolnya mempunyai jenis ikan yang berbeda loh, seru kan! Kalau kamu penasaran dengan ikan-ikan hiu yang langkah seperti ikan hiu macan dan ikan hiu koboi, langsung saja ke Atol Fuvahmulah. Atau, kamu yang lebih tertarik ke hiu martil dan hiu paus, kamu bisa menyelami Atol Vaavu!

 

Malam

Pastinya perut kamu mulai memanggil setelah bertemu sapa dengan para hiu. Saatnya untuk bersantai dan menikmati makan malam kamu sambil dikelilingi bintang-bintang yang menyinari malam kamu! Kalau kamu penggemar seafood dan buah, kamu pasti akan suka dengan makanan di Maldives.

Berlibur ke Maldives: 24 Jam di Surga yang Tertinggal

Kandu Kukulhu | Photo Courtesy: Lonumedhu

 

Terletak di dekat laut, ikan adalah unsur utama makanan penduduk Maldives. Sebagai negara yang tropis, penduduk Maldives juga banyak menggunakan kelapa di makanan mereka –  seperti Kandu Kukulhu, kari tuna yang spesial yang hanya disajikan pada acara-acara atau selebrasi tertentu.

 

Highlight dari makanan ini adalah ikan tunanya yang dibumbui dengan berbagai macam rempah-rempah dan dibungkus dengan daun kelapa yang kemudian direbus dengan jus kelapa dan disajikan dengan nasi kelapa. Kesegaran dan pedasnya makanan ini pasti bikin nagih!

 

Berlibur ke Maldives: 24 Jam di Surga yang Tertinggal

Bondibai | Photo Courtesy: Nattulicious

 

Nah, saatnya untuk yang manis-manis! Cobain juga pudding nasi ini sebagai makanan penutup kamu. Terbuat dari nasi, tapi tidak jarang juga dibuat dari sagu atau barli. Makanan lokal ini biasanya disiapkan untuk acara-acara spesial seperti Hari Raya atau pada saat lahiran. Manis dan kenyal, Bondibai disukai oleh setiap kalangan, dari anak-anak sampai ke orang tua. Makanan ini juga dapat divariasikan dengan ayam atau ikan loh!

 

Sebagai destinasi yang luar biasa untuk dikunjungi, Maldives hanya berjarak 4 jam dari Singapura dan Malaysia. Tapi sayang sekali, karena belum ada direct flight dari Jakarta ke Maldives, disarankan untuk transit terlebih dahulu ke negara tetangga seperti Singapura atau Malaysia. Walaupun ibukota Maldives, Malé tidak terlalu luas, tapi berjalan kaki juga dapat menghabiskan energi kamu bahkan sebelum memulai hari kamu. That’s why, Travel141 akan segera meluncurkan layanan rental mobil pribadi untuk kamu yang sedang berlibur! Jadi, jangan lupa subscribe ya!

 

Lama Penerbangan: Singapore – Malé 4 jam 25 menit | Kuala Lumpur – Malé 4 jam 15 menit

 

Baca mengenai Travel Guide Maldives di:

  1. Resort Baglioni di Maldives: Italia di Surga Maldivian

Comments are closed here.